TIPS Aman Dan Mudah Membeli Smartphone Bekas/Second

Halo sahabat android masih di blog ini tentu saja untuk membahas mengenai informasi dan tutorial smartphone android.

Nah untuk kesempatan pada hari ini kita akan membicarakan mengenai Bagaimana cara aman untuk membeli ponsel android yang sudah bekas baik itu dari orang lain dan juga counter Hp untuk penjual smartphone bekas di hari ini sama sekali tidak ada bedanya.

TIPS Aman Dan Mudah Membeli Smartphone Bekas/Second


baik itu anda membelinya di Counter dan juga dari orang personal, tentu juga butuh kewaspadaan dan juga kehati-hatian pada saat membelinya, banyak sekali pengepul atau penjual ponsel bekas yang tidak bertanggung jawab.

salah satunya dengan menjual Barang yang sudah di oprek dan di kemas dengan bahan yang palsu atau duplikat, hanya Fisiknya saja yang terlihat masih mulus dan bagus sehigga konsumen bisa tertipu.

Maka untuk itu perhatikan beberapa tips dari saya kalau anda hendak membeli smartphone baik dari counter dan juga personal.

1. Perhatikan merk dan Fisik

Hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum membeli smartphone yaitu dengan memperhatikan merk smartphone tersebut, ada langkah yang paling aman yaitu dengan mengajak teman anda yang sudah paham bentul mengenai bentuk dalam dan luar dari hp yang akan anda beli.

yang pasti dan paling penting yaitu bentuk dalamnya, komponen dalam dan juga tampilan menu dari smartphone.

 Anda bisa membawa teman anda yang mempunyai ponsel yang sama, maka cek isi dalamnya dengan menyamakan menu dan juga segala settingan yang ada di dalamnya, itu jauh lebih baik sebelum anda membeli ponsel bekas.

Cek semua kondisi smartphone baik dari ( Memanggil, mengirim Pesan, chattingan internet, Kemudian BROWSING, mendengarkan Musik dan ketahanan baterainya ) kemudian setelah semuanya Fix atau pasti cek bagian casing luarnya.

Biasanya smarphone yang asli casingnya lebih halus dan susah untuk terkelupas pada bagian catnya sendiri.

2. Perhatikan di baterai

Kemudian yang kedua yaitu perhatikan ketahanan baterainya, anda bisa menanyakan terlebih dahulu ke pengguna pertama jika pembelian di lakukan personal berapa jam Hp tersebut bisa bertahan, dan kalau di counter bisa tanya ke mas Counternya.

Jika hanya beberapa jam saja alangakah lebih baiknya jangan anda beli, bisa jadi baterainya sudah soak, Kembung, rusak dan juga baterai Imitasi.

3. Perhatikan harga pasaran

Kemudian yang ketiga yaitu dengan memperhatikan harga pasaran yang beredar, yang mana bisa di pastikan semua harga umum yang di patok  sesuai juga dengan harga barang second dan kualitasnya,

biasanya juga tergantung dengan brand atau merk ponsel yang di jual, kalau brandnya bagus dan sudah terkenal biasanya lebih mahal, entah kenapa seperti itu saya juga kurang tahu, belum tentu juga brand bagus kualitas bagus, Jadi harus pintar-pintar pilih smartphone yang benar-benar berkualitas yah.

4. Kelengkapan

Kemudian yang keempat yaitu perhatikan juga kelengkapan dari hp tersebut, anda bisa membeli Hp tersebut kalau kelengkapannya seperti 9 Dusboox, kemudian Charger, Ponsel batangan, Buku panduan, dan Nota pembelian masih ada )

itu tandanya Hp tersebut merupakan ponsel asli dan tentu saja biasanya masih digunakan tangan pertama, jadi kondisinya masih bisa dibilang cukup bagus.

Nah itulah beberapa tips dari saya kalau kalian ingin membeli ponsel second atau ponsel bekas dengan cara aman dan tentunya barang yang berkualitas. Terimakasih sudah berkunjung.

0 Response to "TIPS Aman Dan Mudah Membeli Smartphone Bekas/Second"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel