Kelebihan dan Kekurangan Android Versi 6.0 Marshmallow

Pengguna android di Tahun ini tentu saja bisa merasakan update sistem untuk android marshmallow yang merupakan Jenis OS android paling terbaru versi 6.0 setelah versi sebelumnya yang sudah dirilis pada tahun 2015 yaitu Android Lollipop. Kabarnya versi terbaru ini akan menyita sedikit perhatian dari pecinta android yang mana akan memberikan berbagai Fitur keren yang belum pernah ada di android Lollipop.

Kelebihan dan Kekurangan Android Versi 6.0 Marshmallow


Namun tidak semua gadget bisa update dengan mudah untuk merasakan android marshmallow ini. Hanya beberapa gadget saja yang bisa di Upgrade ke Versi os tertinggin dan masih hangat ini, nah dari pada membicarakan gadget apa saja yang akan di Upgrade ke android versi terbaru ini alangkah lebih baiknya kalau kita melihat kelebihan dan juga kekurangan dari versi sistem operasi android marshmallow.

Kelebihan dan kekurangan android marshmallow :


1. Modus “Doze”

Untuk fitur pertama yang akan diusung oleh android versi terbaru ini yaitu modus “Doze”. Mungkin kalian yang sama sekali belum mengetahuinya akan bertanya-tanya untuk apa fungsi dari Fitur yang dibawa oleh android marshmallow ini ? Nah akan saya jawab, Modus DOZE merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya lebih menghemat konsumsi beterai hingga 2 kali lipat dari keadaan daya normal bawa Hp tersebut sehingga kalian bisa mengaktifnya dengan mengurangi semua resolusi yang ada di Hp kalian baik itu background dan lain sebagainya.

2. Dukungan USB The C

Kemudian fitur kedua yang tak kalah menarik dari Fitur pertama yaitu support dengan USB Type C yang merupakan fitur paling menarik dari Android versi terbaru ini. Kabarnya dengan adanya dukungan USB The C ini pengisian lebih cepat dari biasanya yaitu charger hingga 5 kali lebih cepat dari standarnya. Saw keren sekali yah, namun sayang sekali hanya beberapa ponsel android yang support dengan The C ini yaitu seperti Lenovo Zuk Z1 dan Oneplus 2. Pada dasarnya penggunaan USB The c ini lebih tepatnya seperti powerbank yang akan selalu siaga memberikan daya untuk ponsel anda yang mulai kehabisan konsumsi daya baik digunakan pada saat bermain Games dan menjalankan aktivitas lainnya.

3. Android Pay

Merupakan fitur Yang dikembangkan oleh Google sendiri yang mampu menyaingi apps Apple, yang mana dengan adanya fitur ini kalian bisa melakukan pembelian aplikasi secara digital Online yaitu biasa disebut dengan (NFC ) Near Fierl Communication. Yang mana produk ini sudah lama dan lebih dulu di komersialkan oleh Pihak Apple, dan kabarnya android Bay Ini akan segera meluncur untuk ke berbagai benua ASIA.

4. Sensor Sidik Jari

Makin ke sini zaman akan semakin maju, hingga saat ini pengembang android memberikan standarisasi penggunaan sensor sidik jari yang mana akan memberikan keamanan lebih unggul dari sebelumnya, namun Google masih banyak mempertanyakan Juga standarasisasi penggunaan sensor sidik jari ini yang mana tidak semua smartphone memungkinkan untuk pemasangan fitur canggih ini, Google mengharapkan dengan kehadiran marshmallow ini semua Developer Smartphone sudah memberikan spesifikasi yang mempuni untuk sensor sidik jari.

5. Google Now On Top

Yang kelima yaitu Google hadir dengan teknologi Yang lebih canggih lagi, kalau sebelumnya hanya menggunakan jari tangan kita untuk melihat berbagai berita ataupun searching namun untuk kali ini kita hanya menggunakan suara untuk mendapatkan informasi lengkap dari Google dan juga bisa menggunakan Google pada saat aplikasi dijalankan dengan cara menekan Tombol Home lebih lama.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Android Versi 6.0 Marshmallow"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel