Cara Menggunakan System Resotore Windows 7

Cara Gampang Memakai System Resore - System restore adalah istilah bahasa inggris. Sedangkan dalam pemahaman kita sebagai orang indonesia yaitu system yang mengembalikan.

Jadi system restore menurut pemahaman saya sendiri adalah mengembalikan system . Fungsi utama yang dimiliki nya yaitu bisa menyimpan system sytem yang kemarin sobat gunakan. Entah itu penting atau nggak yang jelas dia menyimpan nya.

System Restore sendiri digunakan pada saat ada masalah di windows 7 kita, Misalnya saja pada saat itu kita salah menginstall driver atau program apa saja itu yang mengakibatkan rusaknya system windows kita.

System resotore kalo saya bilang sangat membantu banget banget waktu windows lagi ngambek.. Apa alasannya??

Ketika itu saya mengupdate driver vga di laptop dan proses update pun berjalan. Kemudian setelah download selesai maka segeralah saya install driver update tadi.

Setelah install selesaikan biasanya windows meminta untuk merestart systemnya, Mungkin tujuannya adalah driver yang barusan di install bisa segera bekerja dilaptop.

Tetapi ada yang aneh,, ketika sudah memasuki windows eh kok malah restart restart terus.. alhasil saya menyesal telah mengupdate driver vga.

Tapi alhamdullilah,, setelah diotak atik saya inget bahwa dengan menggunakan system restore ini windows bisa kembali lagi digunakan dengan normal.

Sebenernya gak masalah sih walaupun gak masuk windows, toh bisa di install ulang lagi. Tapi bagaimana dengan data data dan program penting??? Ntar kalo udah diinstall harus mengulang lagi install satu satu. Kan peningg jadinya hehe.

Kembali ke masalah. berikut dibawah ini tutorialnya :


Cara Menggunakan System Resotore Windows 7


Langkah pertama masuk ke mene start kemudian ketik system resotore maka akan muncul seperti gambar dibawah

Cara Menggunakan System Resotore Windows 7

Kemudian akan muncul tampilah restore system files and settings selanjutnya pilih next.

Cara Menggunakan System Resotore Windows 7

Pada tampilan ini yaitu restore your computer to the state it was in before the selected event. Maksutnya adalah sobat disuruh memilih system mana yang akan direstore.

Dibawah terlihat bahwa pada tgl 3 maret 2016, biasanya ada banyak pilihannya jika sobat sering menginstall program tambahan pada windows setiap hari.

Berhubung cuma satu maka ya dipilih saja,, toh hanya untuk belajarkan hehe

Cara Menggunakan System Resotore Windows 7

langkah terakhir pilih Finish. Dan selesai deh, dengan begitu windows bisa digunakan lagi

Cara Menggunakan System Resotore Windows 7


Sekian tutorial Cara Menggunakan System Resotore Windows 7. Silankan mencoba semoga berhasil

0 Response to "Cara Menggunakan System Resotore Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel