Pengertian Web Statis dan Web Dinamis Beserta Contoh dan Perbedaannya

Pengertian Web Statis


adalah informasi yang sudah ada didalam website tidak bisa diubah secara langsung menggunakan browser yang anda gunakan. Yang terjadi disana hanyalah pemrosesan link halaman-halaman web tesebut.

Contoh Sebuah Web Dinamis :


Sebuah web berisikan hanya profil pemerintahan atau perusahaan tersebut. Didalam web tersebut beberapa halaman yang mungkin jarang atau tidak pernah diupdate.

Pengertian Web Statis dan Web Dinamis Beserta Contoh dan Perbedaannya


Pengertian Web Dinamis 


adalah berisi informati atau konten yang bisa diubah kapan saja langsung bisa menggunakan browser sesuai keinginan tanpa  ada yang dirubah coding-codingnya.

Didalam web dinamis terdapat terdapat interaksi antara pengguna dan server yang secara kompleks. Bahkan permintaan pengguna bisa langsung dapat diproses oleh server setelah itu akan ditampilkan dalam informasi yang berbeda tergantung jalur programnya bagaimana.

Contoh web dinamis 


Seperti media portal berita, dan web dinamis yang sedang populer sekarang ini adalah Facebook. dimana para usernya dapat mengupdate informasi atau status kapan saja.

Jika dipandang secara umum web adalah informasi informasi yang sudah disediakan oleh perorangan, kelompok atau bahkan organisasi yaitu dengan tujuan menyebarluaskan informasi tersebut yang didalamnya berisi teks, gambar, video dan lain lain. 

Untuk menyebarluaskan informasi tersebut sebuah website harus terhubung dengan internet. Dengan begitu website akan sangat mudah dikunjungi oleh manusia didunia tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Dari pengertian dan contoh diatas dapat disimpulkan perbedaan dari web statis dan web dinamis.

Ciri ciri Web Dinamis : 



  • Lebih sering diupdate
  • artikel atau informasi ada yang berasal dari pengjunjung
  • Punya Database
  • Menggunakan pemrograman PHP, HTML dan lain-lain


Perbedaan Web Statis Dan Dinamis


Web Statis
Web Dinamis
Tidak bisa merubah isi konten. hanya bisa membaca isi web tersebut. User atau pengguna dengan sangat mudah mengupdate atau merubah isi web tersebut.
Jika anda ingin merubah minimal harus mengerti coding coding web tersebut. Menggunakan CMS bisa dengan mudah mengganti tampilan website.
Kebanyakan dipakai untuk perusahaan atau pemerintahan yang berisi profil. Banyak kelebihannya, bisa untuk toko online, media porta berita
hanya denganmemakai  javascript CSS & HTML. Memakai bahasa pemrograman yang rumit web, seperti php, mysql, ruby, dan lain – lain.
Dilihat dari waktu web dinamis lebih cepat dalam pengerjaannya. kecuali jika memang ingin memperbanyak halaman Teliti dalam pengerjaannya selain itu juga memakan waktu yang cukup lama.
Jika ada yang mau ditambahkan halaman agak sedikit ribet karna harus menambah file baru, contohnya halaman profil yang akan ditambahkan. Tinggal dibuatkan saja programnya kemudian buat halaman dari program. tidak perlu menambahkan file baru 
Jarang melakukan update informasi yang ada didalamnya. kalaupun harus update diharuskan mengubah codingnya. Jika ingin merubah informasi bisa melalui halaman admin yang sudah tersedia atau juga bisa lewat CMS yang sudah tersedia
Tidak menggunakan Database menggunakan database, inilah alasan website dinamis lebih sering diupdate karna sudah tersedia databasenya. sehingga tinggal mengambil saja.

Demikianlah artikel tentang Pengertian Web Statis dan Web Dinamis Beserta Contoh dan Perbedaannya. Semoga bermanfaat ^_^

0 Response to "Pengertian Web Statis dan Web Dinamis Beserta Contoh dan Perbedaannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel