6 Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Sangat Lemot

 Mengatasi Komputer Yang Sangat Lemot
6 Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Sangat Lemot - Halo sahabat Teknisi Pintar, Kamu kurang puas dengan komputer kamu karena menurut kamu komputer kamu sangat lambat (lemot)? Tapi kamu belum tau masalah dan apa yang harus kamu lakukan.? Oke kali ini Teknisi Pintar akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi laptop atau pc yang lemot. Oke langsung aja.



Cara gampang mengatasi komputer lemot



Sebelum kita lanjut mengenai cara menanggulanginya, kita harus tau dulu tuh apa penyebab komputer kita bisa lemot. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa komputer kamu lemot antara lain adalah :


  • Kebanyakan aplikasi


Kebanyakan aplikasi adalah salah satu penyebab kenapa komputer kamu lemot. Terkadang kita tidak sadar memasang aplikasi yang tidak sesuai dengan kapasitas / kemampuan / spesifikasi komputer kamu. Contohnya saja kamu menginstal aplikasi edit foto yang bisa di bilang berat sedangkan komputer kamu spesifikasi nya tidak cukup untuk menjalankan aplikasi itu sehingga dampaknya komputer kamu jadi lemot deh.


  • Junk file


Ini juga temasuk nih. Kebanyakan junk file juga jadi penyebab kenapa laptop kamu lemot. Sebaiknya di hapusin aja tuh junk file nya.

  • Spesifikasi kurang


Ya tidak bisa di pungkiri juga, kalau spesifikasi komputer kamu kurang mumpuni untuk mejalankan aplikasi aplikasi yang kamu instal yang menurut kamu perlu itu juga penyebab komputer kamu lemot, jadi segera ke toko komputer terdekat  (0_0)



Nah itu menurut saya yang bisa menyebabkan komputer kamu lemot. Dan bagi masalah komputer  lemot yang belum di sebutkan  jangan berkecil hati, nanti bisa di lanjut di artikel berikutnya.
Jadi gimana, udah tau kan kenapa penyebab komputer kamu lemot? Terus apa yang harus kamu lakuin biar komputer kamu kembali lagi seperti dulu. Ada beberapa cara yang bisa buat komputer kamu gak lemot lagi. Gini nih caranya :


  • End proceess aplikasi yang tidak di perlukan.


Langkah pertama  tekan ctrl+alt+del  secara bersamaan sampai ada tampilan seperti ini. Lalu pilih taks manager.

 Mengatasi Komputer Yang Sangat Lemot

Setelah muncul  taks manager silahkan kamu end process program yang menurut kamu gak penting.


  • Manfaatkan fitur defragment

Tekan strat+r lalu tulis dfragment, nah nanti kamu tinggal defrag aja hardisknya. Atau kamu bisa menggunakan aplikasi yang dapat mendefrag seperti ccleaner.


 Mengatasi Komputer Yang Sangat Lemot
  
  • Install Ulang

Ni cara terakhir. Kambalikan os menjadi default lagi dengan cara instal ulang. Biasanya sih ampuh, karna ane pernah melakukan hal yang sama waktu laptop saya lemot banget dan hasilnya malah jadi tambah lemot -_- , gak kok just kidding, ya jadi kenceng lagi seperti semula..


 Mengatasi Komputer Yang Sangat Lemot

Oke sekian dulu ya artikel dari teknisi pintar mengenai Cara gampang mengatasi komputer lemot, tetep pantengin teknisi pintar dan tunggu artikel artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat  ^_^


0 Response to "6 Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Sangat Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel