Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error (Bunyi) Dengan Penghapus

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Bunyi Dengan Cara Penghapus - Emang bisa ya kalo keyboard bunyi itu cuma di bersihin aja langsung bisa lagi? yah kalo itu mah mudah-mudahan bisa asal kabel atau socket keyboardnya masih bagus. Ciri keyboard bagus di lihat dari pin yang berwarna kuning keemasan, cek aja disitu kalo belum ada goresan masih ada kemungkinan untuk di perbaiki. Tapi kalo udah ada goresan siap-siap galau aja deh hehe :D

Berdasarkan pengalaman penulis bisa memperbaiki laptop kita sendiri adalah keahlian tersendiri yang patut kita syukuri. Tidak semua orang bisa melakukannya, hanya anda yang bisa. maka dari itu jangan putus asa dan terus belajar.

Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Berbunyi

Udah buru-buru mau ngerjain tugas ehhh malah laptop nya bunyi-bunyi sendiri, mana lama lagi nunggunya, nggak tau juga apa yang rusak. Sering banget tuh orang kejadian kayak begitu pas lagi kerjaan banyak malah masalah laptopnya hehe. Ada beberapa penyebab sehingga keyboard itu berbunyi pada saat proses startup mau masuk ke desktop :
  1. Penyebab utama karna keyboard jarang di bersihkan, sehingga kotoran yang masuk dari sela-sela antar hurug masuk ke dalam dan menjadi karat. penting bagi anda membersihkan keyboard laptop yaitu paling males 1 minggu.
  2. Penyebab yang kedua biasanya, diantara tombol huruf yang ada di keyboard mungkin ada yang tertekan atau ada yang mengganjal. Solusinya ambil kuas dan bersihkan sela-sela di antara huruf-huruf di keyboard.
  3. Penyabab ketiga mungkin keyboard pernah ketumpahan air minum, kasus paling banyak ketumpahan kopi :D. Nah dari air kopi itulah yang menyebabkan keyboard itu nggak normal dan mengeluarkan bunyi terus menerus

Lalu baimana cara memperbaikinya lagi, agar bisa di gunakan seperti semula saat normal.

Apakah anda ta penghapus? iya penghapus yang itu loh, yang sering di pake anak sekolah dari sd bahkan sampai smk menggunakan penghapus yang nama nya kalo nggak salah "Faber Caster" paling ampuh jika untuk memperbaiki keyboard yang bunyi-bunyi terus.
Untuk caranya yaitu sekarang silahkan anda beli terlebih dahulu penghapusnya, kalo sudah silahkan buka keyboard laptopnya, dan coba di gesekkan tepat di bagian pin yang berwana kuning, ingat hanya satu arah saja, jangan coba-coba dua arah karna biasa nya tidak berhasil.

Nah itulah pengalaman saya selama kerja di toko komputer. mudah-mudahan bermanfaat untuk anda dan kita semua :)

0 Response to "Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error (Bunyi) Dengan Penghapus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel