Tutorial Android, Komputer Dan Printer

Tutorial Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang

Teknisipintar.com - Tutorial kali ini bagiaman Cara mudah mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android, yang pada banyak kasus karena beberapa Penyebab hilangnya IMEI di android pada umumnya disebabkan karena selesai melakukan Flash ulang dan setelah melakukan Hard Reset atau  Factory Reset atau setelah melakukan Root di android.  

IMEI android yang hilang sering dialamai oleh pemilik android yang menggunakan Chipset berbasis Mediatek, Terkadang hal tersebut memang tidak kita harapkan dalam melakukan flashing ROM bisa terjadi seperti kehilangan IMEI ataupun juga invalid IMEI. 

Jika android anda mengalami kehilangan IMEI dan android menjadi tidak ada sinyal ataupun mengalami jaringansinyal menjadi hilang sehingga pengguna android menjadi tidak bisa melakukan panggilan telpon,SMS dan jugaInternetan. Jadi fungsi IMEI Android memanglah sangat berperan pada sebuah smartphone karena sebagai identitas smartphone itu sendiri.  

Nomor IMEI adalan bentuk yang sangat unik dan nomor IMEI tidak akan sama dengan ponsel lainnya.Jika anda yang mengalami hilangnya IMEI di android, Berikut ini ada sedikit tutorial mudah untuk mengembalikan IMEI yang disebabkan karena flashing ataupun hilangnya IMEI atau karena hal lainya:
Tutorial Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang

Syarat untuk mengembalikan IMEI yang hilang di android.      
  • Android anda sudah di ROOT (dalam beberapa kasus Android tidak perlu di root), Sebelumnya dalam artikel lainyya juga pernah membahas bagaimana mengembalikan IMEI tidak valid di OPPO Joy R1001 tana harus melakukan ROOT,
  • Download MTK Engineering Mode Di >> SINI 
  • Atau anda juga bisa langsung dari Google Play, dan Anda langsung bisa  mencoba akses Masuk ke EngineerMode dengan cara menekan dial tekan tombol  *#*#3646633#*#*

 Langkah Mengembalikan IMEI yang Hilang di Android

  1. Buka aplikasi  MTK Engineering yang sudah download diatas kemudian instal pada android yang mengelami imei tidak valid tersebut
  2. Lalu kemudian anda Pilih menu MTK Settings
    Tutorial Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang
  3. Kemudian nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Pada menu "Connectivity". langsung saja Pilih "CDS Information     
    Tutorial Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang
  4. Kemudian anda pilih "Radio Information". Maka nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
    Tutorial Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang
Keterangan:

  • Pada kotak yang berwarna merah pada yang ada diatas. Isi AT+ bisa anda tambahkan sehingga AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI SIM1 ANDA DISINI".
  • Contohnya saja jika imei anda adalah 1234567898 maka isinya akan menjadi seperti ini AT+EGMR=1,7,"1234567898". kemduain langsung Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda sudah melakukan dengan benar nanti akan  secara otomatis  muncul notifikasi AT command is sent.
  • Dan apabila android anda memiliki dual sim (2 sim card) Untuk kode Command kodenya bisa dicontoh seperti berikut ini: AT+EGMR=1,10,"ISI IMEI SIM2 DISINI" Jadinya akan seperti ini ". AT+EGMR=1,10,"12345678901" lalu kemuidan anda Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda telah berhasil melakukanya maka akan secara otomatis muncul pemberitahuan AT command is sent.
  • alu langsung Restart Android Anda
  • Setelah itu Android Anda menyala kembali, Silahkan cek IMEI Android Anda dengan cara tekan *#06#. Maka IMEI android Anda akan muncul atau dengan lihat Informasi android Anda pada pengaturan ponsel dengan cara masuk pada Menu Pengaturan > lihat About Ponsel > Info.
  • Selesai
Demikian  Tutorial Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang.Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Sponsored : Tutorial Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang

0 comments:

Post a Comment