Tutorial Android, Komputer Dan Printer

Cara Flash Ulang Samsung Galaxy J1 ace SM-J111F

Teknisipintar.com -Pada dasarnya Semakin lama kita menggunakan smartphone yang berbasis Android semakin rentan juga nantinya eror yang nanti kita alami. Entah jadi bootloop ataupun menjadi hp lemot karena kebanyakan aplikasi ataupun data yang terseimpan, atau terkena virus iklan dan juga beberapa virus lainya

Jika Smartphone Android yang terkena virus biasanya tidak bisa diselesikan dengan hanya melakukan hard reset ataupun factory reset saja. melainkan perlu penanganan install ulang atau flashing pada smartphoneitu . 
Cara Flash Ulang Samsung Galaxy J1 ace SM-J111F

Sedangkan cara flashing Android itu  juga banyak variasinya dan juga berbeda-beda tentunya dan juga tergantung jenis chipset dan merek smartphonenya itu sendiri.
Sebagai contoh di sini saya akan share tentang bagaimana cara flash Samsung Galaxy J1 ace SM-J111F yang juga kebetulan terkena virus. Berikut ini langkah-langkahnya untuk flash dengan mudah

Cara Flash Samsung Galaxy J1 ace SM-J111F 

Download terlebih dahulu peralatan yang kita butuhkan:
  1. Download Samsung USB driver di >> SINI, kemudian langsung di install pada pc anda. Driver ini berfungsi agar Samsung Galaxy J1 ace bisa terbaca oleh PC sehingga proses flashing bisa dilakukan dan tidak membutuhkan waktu yang lama.     
  2. Download aplikasi Odin. Odin sendiri mempunyai banyak sekali versinya tergantung tipe hpnya, dari sekian versi yang ada saya lebih memilih Odin 3.07 yang bisa di download di >> SINI lalu di ekstak dan diinstal
  3. Dan jangan lupa untuk mendownload Firmware Samsung Galaxy J1 ace yang bisa di download di >> SINI
  4. Kemudian langsung masuk pada mode download. Caranya kalau di Samsung Galaxy J1 ace dalam keadaan mati kemudian tekan ketiga tombol secara bersamaan ( Volume bawah + Power dan tombol Home). 
  5. Setelah itu nanti akan muncul notifikasi Warning!, tekan volume atas untuk masuk download mode. 
  6. kemduain Konekkan Samsung Galaxy J1 ace ke PC dengan menggunakan kabel USB, lalu tunggu beberapa saat sampai HP anda sudah terdeteksi oleh PC secara sempurna. 
  7. Setelah itu langsung Buka Odin 3.07, secara otomatis pada bagian ID:COM akan berwarna biru yang menandakan HP tersebut sudah dan telah terbaca oleh PC. 
  8. Langkah berikutnya anda klik pada bagian PDA. Masukkan firmware Samsung Galaxy J1 ace yang sebelumnya sudah di download dan di ekstark. 
  9. Tunggu beberapa saat sampai Odin berhasil melakukan load firmware secara permanen dan sempurna. 
  10. Setelah itu,barulah anda  klik start dan tunggu proses flashing hingga selesai 
Jika masih bingung bisa simak video di bawah ini

Demikian  Cara Flash Ulang Samsung Galaxy J1 ace SM-J111F.Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Sponsored : Cara Flash Ulang Samsung Galaxy J1 ace SM-J111F

0 comments:

Post a Comment

close