Tutorial Android, Komputer Dan Printer

Cara Instalasi Hardisk Baru Dengan Kapasitas Besar

Teknisipintar.com - Permasalahan yang sering terjadl adalah ketika instalasl hard disk baru dengan kapasitas besar (di atas 200 GB) tidak terdeteksi, balk dl BIOS, apalagi pada Windows. Permasalahan ini muncul seiring dengan kemajuan teknologi yang ada, karena produk hard disk berukuran besar sudah bermunculan di pasaran.

Bagi Anda yang masih menggunakan komputer model lama (jenis mainboard setara pentium 2), inti masalah ini ada pada penggunaan metoda IBA (Logical Block Addressing) yang digunakan. Permasalahan ini biasanya disebabkan karena hard disk berukuran besar menggunakan metoda LBA 48 bit. Berikut cara untuk mengatasi masalah ini.
Cara Instalasi Hardisk Baru Dengan Kapasitas Besar

 
1.    Pastikan apakah BIOS yang digunakan sudah mendukung LBA 48 bit, sebagai contoh dengan menggunakan 48-bit LBA Test Program untuk Intel Application Accelerator flittp://support.intel.com/ support/chipsets/iaa/sb/CS-009302. htmj, jalankan aplikasi sederhana 48lbachk.exe pada sistem.

2.    Jika ternyata BIOS belum mendukung, diperlukan. update BIOS. Perhatikan readme yang tersedia pada update BIOS.

3.    Pastikan update yang akan digunakan dapat menyelesaikan masalah kompatibilitas hard disk LBA 48 bit.

4.    Untuk lebih nyaman, lebih balk Anda mengupgrade komputer ke spesifikasi yang lebih tinggi. Minimal setara Intel Pentium IV atau AMO Athlon.

Demikian Cara Instalasi Hardisk Baru Dengan Kapasitas Besar.Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Sponsored : Cara Instalasi Hardisk Baru Dengan Kapasitas Besar

0 comments:

Post a Comment

close