Tutorial Android, Komputer Dan Printer

Cara Mengembalikan Smartphone Android Yang Sudah Di Root

Halo sahabat android sudah lama tidak update artikel ya, nah untuk kesempatan kali ini saya mau update mengenai artikel cara mengembalikan hp android yang sudah pernah di root kembali menjadi Unroot atau kembali seperti semula sebelum kalian melakukan rooting artinya jika hp kalian masih memiliki Garansi yang masih berlaku setelah kalian melakukan Unrooting ini maka garansi bisa digunakan kembali.

Nah sebelum kita masuk ke apa itu Rooting dan seperti apa cara mengembalikan hp yang sudah di root ke sediakala maka kalian perlu memahami terlebih dahulu pengertian dan fungsi dari Rooting itu sendiri. Lanjut ke pembahasannya.

Cara Mengembalikan Smartphone Android Yang Sudah Di Root


Pengertian Rooting : Rooting merupakan kegiatan dimana para pengguna android melakukan oprek atau bahasa kerennya yaitu jail break terhadap smartphone miliknya yang mana akan merubah hak akses menjadi lebih bebas untuk mengoprek pada bagian sistemnya sendiri.

Tentu saja dalam proses rooting sendiri banyak menggunakan peralatan yang harus benar-benar compatible dengan smartphone kalian mulai dari USB data, kemudian aplikasi Rooting, Laptop atau PC bisa kalian gunakan.

Baca : Cara Install Windows 7

Nah dalam melakukan rooting ini ada bahayannya juga karena jika tidak berhasil 100% maka bisa jadi keadaan smartphone kalian menjadi tidak bisa bekerja secara maksimal. Untuk itu kalian harus benar-benar yakin dan tidak ragu untuk melakukan Rooting terhadap hp kalian.

Pada dasanya ada beberapa manfaat rooting yang perlu kalian ketahui, manfaat pertama tentu saja akan membuat kinerja dari Hp kalian menjadi lebih optimal dari sebelumnya, kalian bisa mengoprek semua bagian sistem dan aplikasi bawaan dari hp android, terlebih kalian bisa menginstal atau memasang aplikasi yang sebelumnya sama sekali tidak mendukung di smartphone kalian menjadi competible dengan Hp kalian.

Wah ternyata banyak sekali keuntungannya ya.
Nah untuk kerugiannya sendiri kalau gagal dalam proses root bisa jadi smartphone kalian mengalami Bootloop yang mana biasa disebut dengan mati total atau kinerjanya sendiri menjadi terganggu seperti Pada saat digunakan Hp lebih cepat panas karena kinerja ram yang tidak optimal.

kemudian setelah itu bisa jadi Hp mengalami Lagging pada saat menjalankan Games padahal sebelumnya sama sekali tidak. Nah itulah ada alasan kenapa banyak pengguna android juga yang memilih Hpnya di Unrooting lagi agar keadaan kembali seperti semula.

Ok sahabat android sudah paham dengan penjelasan saya diatas mari kita simak proses Unrooting pada smartphone android kalian agar kalian bisa menggunakannya kembali sesuai dengan keadaan Normalnya. Berikut penjelasannya :

Tips Melakukan Unrooting Pada Smartphone Android Dengan Mudah dan Cepat :


Sebelum kalian melakukan Unrooting pada smartphone kalian tentu saja kalian akan melihat sebuah aplikasi Rooting yang ada di Hp kalian namanya adalah superSU. SuperSU ini merupakan aplikasi yang mengendalikan semua hak akses aplikasi yang membutuhkan ijin terlebih dahulu sebelum di gunakan di smartphone anda.

Untuk itu download terlebih dahulu superSU jika belum ada ataupun sudah ada tinggal kalian ikuti caranya dibawah ini dengan mudah.

  • Buka aplikasi superSU
  • Kemudian pada bagian pengaturan kalian tinggal pilih menu Full Unroot
  • Maka secara otomatis hp akan resstart dan keadaan Hp akan kembali seperti semua. Untuk semua aplikasi tentu saja sudah tidak bisa digunakan kembali silahkan langsung saja di copot.
  • Selesai

Nah itulah proses unrooting yang paling mudah dan simpel untuk dilakukan, selamat mencoba dan semoga berhasil yah sahabat android. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Sponsored : Cara Mengembalikan Smartphone Android Yang Sudah Di Root

1 comments:

  1. jadi bingung and ragu jadi hpnya gak bisa di gunakan lagi donk kalau udah full un root?

    ReplyDelete

close