Tutorial Android, Komputer Dan Printer

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Berkedip Bergantian

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Berkedip Bergantian - Menurut saya printer canon terlalu banyak masalah dan sering sering kali harus diservis ke tukang servis printer.

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh teman-teman adalah lampu berkedip-kedip bergantian di printer ip 2770. Udah kayak diskotik aja dah hehe.

Printer cannon ini jika terjadi masalah selalu memberikan indikator yang banyak macemnya, agar sobat paham dengan indikator yang diberitahukan printer jenis ini. Berikut yang harus hapalin biar enak ketika terjadi masalah pada printer ringkih ini :D


  • Lampu printer bekedip warna Orange sebanyak Tujuh kali (7 x ) analisanya : Mungkin saja terjadi kerusakan di catridge warna.
  • Kemudian lampu printer berkedip sebanyak 5 kali (5 x) analisanya : ada dua kemungkinan kerusakan yang terjadi antara catridge hitam dan warna.
  • Selanjutnyta lampu berkedip pada printer cannon ip 2770 sebanyak 8 kali (8 x) analisanya : Tempat tinta sudah tidak bisa menampung lagi alias penuh.
  • Bahkan lampu yang berkedip pada printer jenis ini sampai 14 sampe 15 kali ( 15 x) analisanya adalah catridge satu jenis warna/hitam ini ada kerusakan.
  • Dan lagi lampung printer kedip 4 kali orange menandakan bahwa printer sobat minta di Reset pake program biar bisa normal lagi.


Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Berkedip Bergantian


Cara Mereset Printer Cannon IP2770 dengan Mudah


  • Dalam melakukan reset printer sobat harus keadaan tidak hidup.
  • Kemudian tekan tombol dibawah power yaitu resume dan tahan.
  • Selanjutnya tekan tombol Power yang berwarna hijau dan tahan juga, jadi tombol power dan resume sama-sama ditahan.
  • Kemudian lepaskan tombol resume yang berwarna orange.
  • Setelah itu tekan tombol resume yang warna orange enam kali (tuk,tuk,tuk,tuk,tuk,tuk) paling terakhir ditahan ( jadi jika dibayangin tombol power di tekan sambil menekan tombol resume).
  • Jika sudah lepaskan semua tombol power dan resume bebarengan.


Jika masih saja belum normal coba deh ulang langkah demi langkah sekali lagi. Kalo tetep gak bisa bawa aja ke tempat servis komputer dan printer. Sekian tutorialnya, semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Sponsored : Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Berkedip Bergantian

5 comments:

  1. thanks u... amatsngat membantu... :) :) :)

    ReplyDelete
  2. http://infodutek.com/2016/11/20/peluang-berbisnis-sepatu-secara-online-menerima-order-sepatu-untuk-bisnis-online/

    ReplyDelete